top of page

Mau Pakai Masker Nyaman dan Fashionable? Berikut DIY Kerajinan Aksesoris Masker Wajib Kamu Coba !



Masa pandemi yang masih belum juga berakhir tentu membuat kita harus terbiasa menggunakan masker setiap saat berpergian keluar rumah. Merasa kewalahan harus memakai dan melepas masker saat mau melakukan aktivitas, ukuran masker yang tidak pas, hingga bingung untuk menyimpan masker saat dilepas pasti pernah kita alami.


Gaperlu khawatir lagi, strap masker dan konektor masker bisa jadi solusinya! Kerajinan aksesoris ini tidak hanya muncul sebagai solusi menjadikan penggunaan masker makin nyaman saja, melainkan juga memberi inovasi agar kita tetap bisa tampil bergaya dengan menggunakan masker.

Gak perlu beli, karena 2 kerajinan aksesoris masker ini mudah di buat lho! Kamu bisa bikin sendiri dengan memanfaatkan bahan manik-manik. Meskipun kedua kerajinan tersebut bisa dibuat dengan bahan apa saja, namun menggunakan bahan seperti manik-manik lah yang paling mudah dibuat, dikreasikan dan bahan nya mudah didapat. Yu coba tips mudah DIY berikut ini !.


Strap Masker Manik-Manik


Berfungsi untuk mengalungkan masker agar mempermudah kamu menyimpan masker ketika mau melepasnya. Berikut cara membuat nya :


1. Cari referensi terlebih dahulu untuk bisa menentukan model yang akan dibuat. Contoh :



2. Siapkan alat dan bahan, berupa :

  • Tali kawat atau benang.

  • Manik-manik berwarna dan tambahan hiasan manik ( smile, bintang, bunga, huruf/inisial, kristal ) sesuai referensi atau keinginan anda.

  • Penjepit kepiting 2 buah

  • Tang hidung bulat.

  • Kawat pengunci.

  • Gunting.


3. Cara pembuatan :

  1. Potong tali (panjang tali sesuai yang kamu butuhkan).

  2. Ambil salah satu pengikat kepiting dan ikat ke salah satu ujung tali dengan dengan kawat pengunci menggunakan tang.

  3. Masukan manik-manik dan hiasan manik kedalam tali, rekreasiakan urutan manik-manik sesuai dengan model yang anda ingin kan.

  4. Gunakan pengikat kepiting lagi pada bagian pada ujung tali agar manik-manik tidak akan berjatuhan.

  5. Strap masker siap digunakan dengan di kaitkan pada masker yang akan kamu pakai.


Konektor masker manik-manik



Berfungsi membantu menyesuaikan ear loops agar pas digunakan. Kerajinan aksesoris ini juga sangat berguna sebagai pengait tali masker untuk kamu yang menggunakan hijab lho! sehingga tidak perlu repot lagi memasukkan masker kedalam telinga dan memudahkan untuk melepas dan memasang maskernya. Berikut cara membuat nya :


1. Cari referensi terlebih dahulu untuk bisa menentukan model yang akan dibuat. Contoh :


2. Siapkan alat dan bahan, berupa :

  • Manik-manik / kristal / mutiara berwarna berdiameter sedang atau besar sesuai kebutuhan.

  • Senar dengan ukuran yang sesuai dengan lubang manik-manik / mutiara.

  • 2 buah pengait.

  • Gunting.

  • Jarum.


3. Cara pembuatan :

  1. Ikat senar pada jarum dan buat simpul mati pada ujung nya yang lain.

  2. Masukkan manik / mutiara melalui jarum di rangkai sesuai kreatifitas atau referensi yang sudah dipilih.

  3. Pasang pengait pada kedua ujung kerajinan, pastikan ikatan pada pengait kuat.

  4. Konektor siap digunakan pada masker.

Itulah tips DIY mudah membuat kerajinan aksesoris masker dari kami yang bisa anda coba di rumah. Selain untuk keperluan sendiri, kedua kerajinan tersebut memiliki peluang bisnis juga lho!.



Peluang Bisnis


Dengan fungsi yang banyak dibutuhkan dan memiliki sentuhan fashion, kerjainan ini telah menjadi tren baru di kalangan masyarakat baik dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Buat kalian yang suka melakukan kerajinan tangan seperti ini, tren ini cocok dimanfaatkan menjadi peluang bisnis sembari menebarkan manfaat dan dampak yang positif agar masyarakat semakin termotivasi untuk tetap menggunakan masker.


Memiliki komposisi bahan yang murah dan proses pembuatan yang mudah, kerajinan dari tips DIY ini bisa kamu jual dari mulai harga belasan ribu, puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah sesuai dengan kreatifitas dan kualitas bahan yang kamu gunakan. Gimana, tertarik ? Selamat mencoba!.




Hi, thanks for stopping by!

Precious things merupakan website dengan layanan yang memberikan informasi khusus mengenai DIY yang dimana kami memberikan fasilitas informasi DIY di berbagai kategori yaitu seperti  food, Crafts, Fashions, dan Decors.

Let the posts
come to you.

Thanks for submitting!

bottom of page