top of page

Tren Sepatu Lukis: Dari Gaya Hidup untuk Peluang Usaha



Bagi kaum muda atau milenial seperti saat ini, sepatu bukan hanya sekedar alas kaki untuk melakukan aktifitas diluar rumah. Seperti sekolah, kuliah, olahraga hingga bekerja. Sebab saat ini sepatu telah dianggap sebagai salah satu fashion item yang dapat menunjukkan gaya hidup seseorang. Saat ini kerap terjadi diantara mereka sebagai kaum milenial yang gila fashion dan selalu menomorsatukan penampilan sampai rela mengocek isi kantong mereka hanya sekedar untuk membeli sepasang sepatu merek berkelas dengan tujuan hanya demi memaksimalkan penampilannya semata. Padahal, jika kita pandai berkreasi dan memaksimalkan potensi diri hal-hal yang terlihat keren tersebut bisa dicapai dengan hal yang mudah dan murah. Misalnya dengan melukis sepatu, hal yang mungkin terlihat sederhana namun akan menghasilkan hal baru dan terlihat istimewa jika ditekuni dengan sebaik mungkin.


Salah satu cara kreatif untuk menghias sepatu biasa menjadi sesuatu yang baru nan unik yaitu dengan cara melukisnya. Membuat sepatu lukis merupakan contoh kegiatan yang menyenangkan, tidak hanya untuk anak-anak namun juga bagi orang dewasa. Lewat melukis di sepatu kita bisa mengekspresikan dan menuangkan kreativitas diri yang dimana sepatu sebagai media perantaranya. Sehingga, tidak ada kelirunya untuk mencoba berkreasi sepatu lukis. Sepatu lukis juga begitu menarik dan bisa dipakai oleh semua generasi usia baik muda maupun tua, sepanjang motif yang dipakai sesuai dengan usianya.




Terlebih sepatu lukis mempunyai kekhasan hingga motif dan gambar yang dipakai akan tidak sama satu dengan yang lain. Hal tersebutlah yang bikin sepatu lukis makin banyak disukai. Namun, alangkah lebih baiknya sebelum melukis sepatu, cari dulu ide desain atau motif apa yang menarik untuk dibuat. Perhatikan juga warna dasar sepatu dengan warna cat yang akan digunakan. Selain itu, sebaiknya tidak menggunakan sepatu olahraga, sepatu kulit atau sepatu dengan banyak tekstur. Pilih model sepatu seperti Vans, Keds atau Converse dengan bahan kanvas polos tanpa gambar.


Cara Melukis Sepatu Sendiri Agar Lebih Menarik


Banyak orang menilai melukis di sebuah sepatu itu lebih rumit dibanding di atas kertas atau kanvas. Hmm, agaknya anggapan itu tidak selaras dengan kenyataan. Karena melukis di atas sepatu dan kertas sama saja kesulitannya. Hal utama yang harus dijadikan sebagai modal ialah ketekunan dan ketelatenan. Apabila kamu sudah jeli dan telaten dalam membuat sebuah karakter maka melukis sesuatu di sepatu sendiri ini akan sama saja hasilnya nanti.


Hal tersebut sedang ngetrend dikalangan remaja terutama tampil dengan sepatu lukis kanvas. Kenapa kanvas? karena jenis sepatu ini memiliki bidang yang polos yang memungkinkan si pelukis untuk berkreasi di sepatu. Anda tertarik dengan sepatu lukis ? bahan-bahannya sama sekali tidaklah sulit, pilihan cat untuk melukis sepatu juga banyak dijual. Kebanyakan yang digunakan adalah cat akrilik selain tahan luntur juga warnanya bervariasi kita bisa memilih warna dari yang ngejreng sampai yang soft. Selain cat alat yang perlu di siapkan mungkin seperti spidol, kuas, dan palet lukis.


Apakah anda tertarik untuk jadi entrepreneur atau wirausaha pemula? Suka mengekspresikan diri dengan hal-hal baru? Bingung mencari kesempatan usaha yang mudah, murah, dan menguntungkan? Anda menginginkan cara yang unik untuk memperbaharui tampilan sepatu lama Anda? Ataukah Anda masih mencari sepasang sepatu yang benar-benar mewakili kepribadian Anda? Yuk simak tautan dari Precious Things dibawah ini untuk mendapatkan informasi yang lebih pasti!


Jika kamu merasa cukup berbakat untuk menggambar atau melukis, mungkin bisnis sepatu lukis akan cocok dengan hobi atau potensi yang kamu miliki. Usaha ini merupakan peluang yang besar bagi yang ingin serius mendalami bisnis usaha kreatif. Saat ini banyak sekali remaja maupun orang dewasa yang menginginkan gaya yang lebih ekslusif dan unik. Sehingga mereka sering untuk memodifikasi sepatu ataupun barang pribadinya. Tentunya hal ini menjadi salah satu peluang usaha yang sangat menarik jika kamu mau untuk memasarkannya bahkan secara online pun juga akan mudah. Hanya bermodalkan internet dan akun sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram, WhatsApp bahkan web gratis, kamu sudah bisa memulai bisnis sepatu lukis ini.


Bisnis sepatu lukis merupakan peluang bisnis yang menjanjikan. Bisnis ini dapat digunakan untuk menyalurkan hobi sekalian untuk menghasilkan uang. Dengan detail desain atau motif yang kreatif, menarik dan unik, anda bisa menjual sepatu hasil lukisan anda. Ide bisnis ini sederhana namun peluang penghasilannya cukup lumayan menjanjikan. Kunci utama bisnis sepatu lukis yaitu kemampuan atau kreatifitas yang tanpa batas dan pemasaran produk. Tanpa adanya kreatifitas tanpa batas anda tidak bisa menjalankan bisnis ini menjadi sebuah bisnis yang unik. Untuk urusan kreatifitas tentunya bagi yang memiliki ide unik akan belajar bagaimana mengembangkan bisnis ini sejak awal. Tentunya untuk memulai bisnis ini anda sudah harus mempersiapkan barang barang utama yang akan anda jual dipasaran. Selain itu perlengkapan untuk melukis juga harus lengkap agar bisa menggambar dengan berbagai macam gambar. Perlengkapan untuk workshop misal untuk display barang juga perlu dipertimbangkan.


Tips & Trik Usaha Sepatu Lukis


Selain ide berlimpah dan daya kreativitas yang tinggi ada baiknya anda memperhatikan beberapa tips bisnis sepatu lukis berikut ini.


Pertama, jika anda tidak memiliki jaringan yang luas, manfaatkanlah semua hal yang ada disekeliling anda untuk melakukan promosi. Anda bisa memanfaatkan sosial media untuk melakukan promosi menjual hasil karya lukisan anda. Selain itu, pastikan bahwa anda memberikan kualitas prima. Berikan jaminan bahwa desain lukisan anda otentik dan unik. Sehingga konsumen anda merasa puas untuk menggunakan jasa anda. Dengan cara seperti ini bisnis sepatu lukis anda akan terlihat profesional dan unik.


Anda juga bisa mencoba trik desain yang bisa diproduksi masal sehingga anda bisa menjual lebih banyak produk. Kecuali jika anda memang meniatkan bisnis sepatu lukis hanya melayani apa yang dipesan khusus tanpa menyediakan yang ready stok. Anda tidak perlu juga menyiapkan sepatu lukis ready stok jika anda tidak akan menggunakan strategi bisnis yang seperti yang disebutkan. Berilah merek atau label sehingga produk anda akan lebih mudah di ingat. Jangan sampai anda lupa untuk memberinya label.


Jangan lupakan pula desain kemasan. Jika anda bergerak di bidang industri kreatif tentunya akan lebih baik jika anda juga mengemas produk anda dengan kreatif. Bisnis sepatu lukis ini bisa di buat dengan kemasan yang unik untuk masing-masing sepatu sehingga orang yang pernah menggunakan jasa anda untuk melukis sepatu, terus teringat sehingga akan memesan ulang. Untuk ajang promosi anda bisa melakukan endorse artis, selebgram ataupun teman teman anda agar mereka memakai dan menggunakannya sehingga bisa dilakukan promosi mulut kemulut yang tentunya produk anda akan semakin terkenal dan laku. Menjalankan bisnis yang didasari dengan hoby dan passion tentu akan lebih bersemangat ketimbang ikut ikutan saja. Bisnis sepatu lukis adalah salahsatu contoh bisnis kreatif yang bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan karena belum banyak pesaingnya. Jadi masih ada peluang besar jika anda bisa lebih kreatif dan lebih jeli untuk memasarkannya.



Ayo tingkatkan kreativitasmu, memulai shoe painting dan raih peluang usahamu!!!

Hi, thanks for stopping by!

Precious things merupakan website dengan layanan yang memberikan informasi khusus mengenai DIY yang dimana kami memberikan fasilitas informasi DIY di berbagai kategori yaitu seperti  food, Crafts, Fashions, dan Decors.

Let the posts
come to you.

Thanks for submitting!

bottom of page